Nadzif.... Kemana Dikau Selama ini

        Jika ditinjau postingan terakhir di blog ini berjudul Cara Berhenti Merokok, tanggal   2012. Aje gile! Tidur 3 taon men! Namanya juga masih labil haha. Dulu ane lagi seneng bloging saluran dari hobi utak atik kompi. Tapi itu hobi kedua masih ada hobi primer, ada lagi kalo bukan menggambar #puja pencil ajaib….
Ah mari kita mendongeng sejenak. Dahulu kala sekitar tahun 1995s umur masih 1 tahun ke dua lah, ceritanya udah sukak gambar. Ya tau sendiri lah anak bayi gambarnya kayak apa wujudnya :V da vinci aja kalah :v. syukur alhamdulillah nya ane masih istiqomah konsisten dengan hobi itu, walaupun progresnya belum berbuah manis-manis amat. Namanya juga proses J. Mimpinya sih dulu jadi komikus. Entah kok berbelok jadi pelukis realis pencil namun lurus lagi jadi komikus haha. 
 

 















         Sempet buat komik, tapi namanya juga anak esde komiknya gak meyakinkan. Saat jadi pelukis realis lumayan income yang didapat walau gak terlalu di seriusin amat. Ada beberapa orderan yang mampir. Yah lumayan lah hasilnya dikumpulin jadi hape #ajaib amat, ya maksudnya hasilnya seharga hape agak elit gituh.
Singkat cerita udah sma kelas 3 balik lagi ke komik, saat itu daku membeli pen tablet buat menduklung hobi. Yah semacam alat papan input pena langsung ke komputer. Tapi ini bukan tablet2 seperti biasanya ini pen tablet. Mereknya Bascom :v Wa*om mksudnya. Oret2 ngawur, cerita ngawur, ngibul, jadilah komik gaje. Ceritanya sih nginspirasi simbah (panggilan akrab) Alex Irzaqi, creator komik Raibarong nan legendaris.

Medidimar. Baca, komik gaje
Serial komik gak jelas, Medidhimar

          Tapi entah kenapa tu komik macet sampe episod 3. Komikusnya ga niat! Ga becus! Ampon dah. Jujur saja waktu saya untuk menggambar semakin sempit terpapas oleh perkampusan dan pengabdian pada orang tua, jadi gitu lah. Pusing juga kalo mikirnya. Singkat cerita aku ingin menseriusi dunia komik dan bergriliya bersama komikus2 negri ini untuk membangkitkan perkomikan indonesia yang mati suri #bahasalu!. Industri komik indonesia belum terbentuk masih diacak kadut ama komik2 luar komik impor ya bangsanya marwoto itu tuh. Generasi sekarang mana tahu Si Buta Dari Goa Hantu , Panji tengkorak, Gundala, Godam, dsb. Padahal itu komik indonesia ditahun 70s. itulah ironisnya. Makannya cintaila ploduk ploduk indonesia. Jangan banggain import nya, hadeh.
 Kembali ke menseriusi dunia komik, pada liburan semester ini aku berkunjung ke padepokan Ragasukma, studio komik yang didirikan oleh mbah Irzaqi dan mas Sweta yang juga komikus terkenal indonesia. Studio ini baru2 ini di beri job oleh miles film untuk membuat prequel film Pendekar Tongkat Emas loh. Sebenarnya sudah lama ingin kesana namun apadaya waktu tak memungkinkan dan juga duitnya itu :v kebetulan saat itu pas booming nya android jadi uangnya buat beli hape :v ke bandungnya semester ini dah jadinya. Payah banget ya.
penampakan studio Ragasukma

kebetulan juga saya kesana saat simbah Irzaqi nya pulang dari Jepang, menghadiri acara master class Silent Manga Zenon. Yup master class, Mbah Irzaqi adalah the winner silent manga audition season pertama. Kompetisi internasional diikuti 50an negara dari 500an peserta. Serius! Ini serius woy, buka ajah kalo ga percaya terus di baca tuh komik. Ini nih link nya Silent Manga, List pemenang season 1, List Sseason 2, World Map Winner. Hebat kan? Ah pasti gak banyak yang tahu tentang prestasi anak negeri ini. Selain beliau ada sekitar 8 lagi finalis indonesia yang mendapatkan penghargaan (bisa di lihat di situs official). Indonesia mendominasi memang disini. Indonesia gituh. Kabar grombolan pemenang di season pertama membuat banyak komikus indonesia panas sepertinya terbukti di season kedua ini indonesia  menempatkan 11 finalis tapi sayang tak ada yang menyabet the winner nya, hanya runner up saja yang terbaik. Lalu saya juara tidak? #krik krik… ya anda benar, jawabanya KALAH. iya kalah belom tanding --". Season ketiga sudah dibuka akhir 2014 lalu dan akan ditutup akhir maret saya berencana mengrim 2-3 entries, kebetulan satu entry masih 80%an. Saya bukanlah tipe orang yang bounty hunter, pemburu hadiah, iyah hadiah! The winnernya dapet 500.000 yen mamen! Kurs yen ke idr aja sepuluh ribuan, 50jutaa gan, tukang cukur naik haji! Tapi jujur saja, saya hanya menggunakan event ini sebagai study berkomik, iya hanya buat SINAU saja, selebihnya kalaupun menang atau tidak urusan terakhir dianggap aja bonus dari Sinau tadi. Lumayan nambah exp dan dapet ilmu baru kan. Buset! Panjang bener nih tulisan. Bingung mau nulis apa lagih. Mungkin cukup deh. Terimakasih mau menyempatkan membaca artikel panjangnya. Semoga bermanfaat dunia akhirat
Suka artikel ini ?

About Nadzif Paskar

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan