De Javu

Hari ini saya mengalami hal yang pernah saya alami sebelumnya yang sering disebut dengan De Javu, dimana saya sedang makan dan ada gelas jatuh dan itu pernah saya alami sebelumnya. De javu adalah suatu perasaan ketika perasaan seseoreang mengalami sesuatu yang pernah terjadi sebelumnya, De javu diambil dari bahasa Prancis .
Apakah anda pernah mengalami situasi dimana secara sadar anda mengenali betul situasi itu yang menurut anda pernah anda lalui sebelumnya? Dan apakah anda pernah mengalami suatu situasi dimana anda bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Itulah De Javu.
Dejavu Pertama kali dikenalkan oleh ahli psikolog Prancis pakde saya haha, yaitu Emile Boirac.

Pakde Emile Boirac


Kebanyakan orang yang mengalami De Javu mengklaim telah melihat sesuatu dalam mimpi mereka atau sangat yakon bahwa melihat hal terbebut beberapa waktu yang lalu.


Macam Macam De Javu menurut ahli:

  1. Deja Santi. perasaan itu merujuk pada sesuatu "yang sudah dirasakan". Hal itu merupakan fenomena kejiwaan dan para peneliti meyakini bahwa sesuatu yang dialami di masa lalu sangat mirip dengan yang dialami atau dirasakan saat ini.
  2. Deja Vecu. suatu perasaan bahwasannya segala sesuatu yang baru saja terjadi baru saja itu identik dengan apa yang terjadi sebelumnya serta satu gagasan tidak wajar tentang apa yang terjadi selanjutnya . Seseorang yang mengalami perasaan Deja Vecu mengklaim telah mengetahiu apa yang seikit lagi akan terjadi dan kadang kala merasa telah menginngat hal tersebut.
  3. Deja Visite. sudah bisa ditebak dari kata visite yaitu dalam bahasa inggri visit yang berarti berkunjung. Suatu perasaan pernah mengunjungi suatu temmpat yang benar benar baru. Orang yang mengalami de javu ini mengklaim memiliki pengetahuan tentang sebuah tempat yang belum pernah dikunjungi Seseorang tersebut mengetahui letak geografis tempat tersebut, ketika dia belum pernah kesana dalam kenyataanya.

Mungkin tidak semua orang percaya dengan hal ini, tapi saya percaya karena saya pernah mengalami De Javu, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda tentang De Javu, semoga bermanfaat.



Suka artikel ini ?

About Nadzif Fajar

Admin Blog

2 comments

Click here for comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar
March 19, 2012 at 2:21 PM

sumpah baru tau kalo dejavu itu ada 3 macem,, berarti gue paling sering deja visit :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
March 19, 2012 at 2:42 PM

visit ke amrik ya gan hahaha :D
kemane aja emg le?

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan