Fenomena Tokek Di Kantin

Hari ini saya dikejutkan oleh seekor reptil yang sangat jarang ditemukan. Saat itu saya sedang beristirahat di kantin bulek party setelah Ujian Praktik Olah raga Lari 7 Keliling. Tiba tiba Bulek Party(bulek kantin langgannan saya) menjerit dengn lebaynya."Huooooooo........Ada Tokek!!" berteriaklah sang bulek, sesuatu banget yah. Dengan respone yang tinggi seorang taman yang berada di samping saya langsung menerkam tokek tersebut. Saya masih bingung mengapa si LX begitu di disapa dengan sigap menangkap tokek tersebut. Ternyata eh ternyata tokek memeiliki banyak manfaat.



Sudah lama tokek menjadi obat tradisional orang orang China,
bahkan sering dijadikan bahan makanan.  Apa sih manfaat tokek? Hewan satu ini adalah hewan yang sering dijadikan obat suatu penyakit tinggkat tinggi. Karena harganya yang sangat mahl, tokek banyak diburu, semakin besr ukurannya semakin mahal pula harganya.

Manfaat daging tokek yang sering dikonsumsi maupun dalam bentuk obat dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti penykit kulit, ashma, juga dapan meningkatkan stamina bagi kaum lelaki. Tapi hingga kini belum ada penelitian farmakologi yang mampu menunjukan khasiat dari pengobatan dari Tokek tersebut.

Walau begitu pernah ada laporan praktik klinis (uji coba ke mahluk hidup) yang menujnukan bahwa tokek memiliki efect positif terbesar terhadap tumor ganas. Penelitian ini dipimpin oleh Prof Wang dari Henan Univercity China. Namun Mekaisme sebagai anti-tumonya masih belum jelas,.

Saat ini WHO (World Health Organization) lembagaa kesehatan dari PBB ini melakukan riset terhadap daging dan kulit tokek ini yang katanya dapat menyemuhkan penyakit AIDS, Ashma, dan penyakit kulit lainnya.

Saat ini manfaat dari daging tokek memang masih belum jelas, tapi di china sudah menjadi obat traisionl dan bahan makanan. So Tokek bisa digunakan sebagai bisnis hahaha. Mungkin klo saya sudah punya tokek yang gede banget dah jadi apa yaa hahaha. Bank aja gx kuat bayar tokek saya kali ya :D
Suka artikel ini ?

About Nadzif Paskar

Admin Blog

3 comments

Click here for comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar
March 19, 2012 at 7:24 PM

weh boleh itu di coba artikelnya

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
March 19, 2012 at 9:48 PM

wiih,, ada toke* di kantin??

ngapa semua orang nyari tokek pada kehutan ya? kalau kenyataannya tokek dikantin aja ada

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
March 20, 2012 at 11:18 AM

gopar: oke, berbagi ilmu bro
zero: mungkin mereka mencari spesies yang gede ukurannya

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan